Ingat Pesan Gubernur Sulsel: Yang Menang Pilkada Jangan Pawai, yang Tak Puas Bisa Tempuh Jalur Hukum
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (DOK. Humas Pemprov Sulsel)

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengimbau seluruh pasangan calon yang mengikuti Pilkada serentak di 12 kabupaten/kota di Sulsel agar tetap bersabar menunggu hasil penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kepada seluruh pendukung masing-masing pasangan calon agar nantinya setelah hasil quick count, siapapun yang terpilih melalui quick count tentu kita harus bersabar menunggu hasil penetapan KPU," ujar Nurdin Abdullah setelah memberikan hak pilihnya di TPS 23 Perdos Unhas, Rabu, 9 Desember.

Nurdin menyebut pawai pendukung paslon tak perlu dilakukan. Sebab kondisi saat ini masih pandemi COVID-19.

Sementara bagi paslon yang gagal di Pilkada Serentak 2020 wilayah Sulsel, maka bisa menempuh jalur hukum.

“Tidak ada gunanya kita melakukan pawai dan sebagainya. Demikian juga bagi yang belum beruntung supaya menahan diri dan kita betul-betul menjadi warga negara menjujung tinggi demokrasi. Kita menghargai hasil dan kalau nantinya ada hal-hal kita anggap kurang puas tentu jalur yang harus kita tempuh," tutur Nurdin.

Selain itu, Prof NA—sapaan Nurdin— mengingatkan semua pihak agar menjaga kesehatan terutama di saat Pilkada serentak ini.

"Saat ini masih masa pandemi saya berharap bahwa kita semua bondong-bondong ke TPS dengan jangan lupa mengunakan masker jaga jarak, hindari kerumunan, selesai langsung pulang," kata dia.