Danny Pomanto Yakin Menangkan Pertarungan Pilkada Makassar
Calon Wali Kota Makassar Danny Pomanto berfoto bersama warga sebelum mencoblos (Thamzil/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Calon wali kota Makassar nomor urut 1 M Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto yakin akan memenangkan Pilkada Makassar. Meski diterpa persoalan karena dipolisikan keluarga Jusuf Kalla (JK), Danny Pomanto menilai masyarakat Makassar cerdas.

“Iya insyaallah (menang). Masyarakat itu cerdas, kita tahu 2018 kecerdasan masyarakat terbukti dan saya kira kali ini masyarakat tahu apakah saya korban atau saya korbankan orang lain, masyarakat tahu,” kata Danny Pomanto kepada wartawan usai mencoblos di TPS 1 Jalan Amirullah, Maricaya, Makassar, Rabu, 9 Desember.

Usai mencoblos, Danny Pomanto akan memantau perkembangan penghitungan suara di seluruh TPS dari kediamannya. 

“Usaha sudah maksimal, doa selalu sempurnakan, tinggal tawakal kepada Allah kalau menang, kalau menang itu urusan dari Allah, mentakdirkan kami dan tentunya doa insyaallah menang,” tegas Danny Pomanto yang berpasangan dengan Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar. 

Kembali ke soal laporan yang diajukan keluarga JK ke Polda Sulsel, Danny Pomanto menegaskan tidak memfitnah JK terkait operasi tangkap tangan (OTT) Edhy Prabowo.

“Banyak sudah rahasia umum di koran-koran nasional, itu analisis, saya tidak bermaksud menghina atau memfitnah siapa pun, tidak ada maksud. Ini adalah pandangan bebas sebagai warga negara yang punya hak di undang undang di dalam rumah kecuali, orang kopi pun sebenarnya tida apa-apa, itu biasa. Kecuali mempublikasikan, di ruang publik yang sengaja dipublikasi, sama dengan banyak kasus kasus yang terjadi,” papar Danny Pomanto.