Kuat Ma'ruf Bantah Sempat Berseteru dengan Brigadir J di Magelang
Pengadilan Negeri Jakartan Selatan (Foto Irfan Meidianto-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Penasehat hukum Kuat Ma'ruf, Irwan Iriawan membantah kliennya yang disebut berseteru dengan Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat di Magelang.

Hubungan Kuat Ma'ruf dan Brigadir J --katanya sangat baik seperti biasa. Meski, dalam surat dakwaan yang disusun jaksa, kliennya disebut sempat menodong dengan menggunakan pisau.

"Enggak pernah sama sekali (keributan dengan Brigadir J, red)," ujar Irwan kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 2 November.

Hubungan Kuat Ma'ruf dan Brigadir J yang tak ada masalah terbukti saat perjalanan dari Magelang ke Jakarta.

Bahkan, saat berada di rumah Ferdy Sambo di Jalan Saguling, keduanya sempat berbincang. Sehingga, membantah adanya isu keributan antar keduanya.

"Malah perjalanan dari Magelang ke Jakarta nggak pernah ada juga sesuatu terjadi. Sampai di Saguling juga sempat ngobrol," ucap Irwan.

"Sempat komunikasi di depan rumah Saguling sebelum ke Duren Tiga. Jadi enggak ada masalah," sambungnya.

Sebagi informasi, Kuat Ma'ruf disebut sempat berseteru dengan Brigadir J. Mulai dari adanya ancaman hingga menodongkan pisau.

Kuat Ma'ruf merupakan terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J. Dia dianggap memiliki peran membantu perencanaan.

Sehingga, dengan keterlibatannya itu, Kuat Ma'ruf didakwa melanggar Pasal 340 subsider 338 KUHP junto Pasal 55 ayat (1) KUHP.