Polres OKU Bentuk Tim Buru Pelaku 'Teman Bunuh Teman' yang Lari ke Hutan Muara Enim
Ilustrasi tempat kejadian perkara alias TKP pembunuhan. (Pixabay)

Bagikan:

SUMSEL - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) membentuk tim khusus untuk memburu pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Gunung Kuripan, Kecamatan Pengandonan pada Selasa 1 November sekitar pukul 01.00 WIB.

"Pelakunya berinisial L yang tak lain merupakan teman korban sendiri," kata Kasi Humas, AKP Syafaruddin di Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu 2 Oktober, disitat Antara.

Dia menjelaskan, menurut keterangan saksi di lapangan yang menyebutkan bahwa peristiwa pembunuhan tersebut dilatarbelakangi salah paham antara pelaku L dan korban bernama Robin (45).

Korban dan pelaku sempat terlibat adu mulut sebelum terjadi insiden penusukan menggunakan senjata tajam.

Dari penusukan itu, Robin mengalami luka tusuk satu lubang di bagian perut bawah pusat, di bagian ketiak sebelah kanan, dan luka robek di bagian pergelangan tangan. Nyawa Robin akhirnya melayang.

Setelah menghabisi nyawa korban, kata dia, pelaku langsung melarikan diri ke kawasan perhutanan wilayah Kabupaten Muaraenim.

"Pelakunya masih dalam pengejaran polisi," tuturnya.

Dalam melakukan pengejaran, Syafaruddin mengatakan pihaknya membentuk dua tim khusus dari Polres OKU dan polsek jajaran. Tim bakal memburu pelaku yang diduga melarikan diri ke arah hutan wilayah Kabupaten Muara Enim.

"Berdasarkan penelusuran kepolisian, pelaku terdeteksi kabur ke kawasan perhutanan," jelasnya.

Kepolisian juga memperluas area pengejaran hingga ke kawasan hutan wilayah Kabupaten OKU Selatan yang berbatasan dengan OKU.

"Kita doakan saja bersama-sama semoga pelaku ini segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tandasnya.