BLT Memang Perlu Dikawal Supaya Tepat Sasaran karena Bisa Kurangi Dampak BBM Naik
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Penyaluran BLT harus tepat sasaran karena sangat berperan untuk mengurangi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Pemerintah telah mengambil kebijakan BLT untuk membantu masyarakat bawah, kami mengawal agar benar-benar sampai pada mereka yang berhak tanpa berkurang," kata Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah, Senin 31 Oktober.

Mardiansyah menuturkan penyaluran BLT juga berperan untuk menjaga daya beli masyarakat bawah tetap stabil. Dia pun mengaku pihaknya siap mengawal penyaluran BLT agar tak ada pemotongan.

Lebih lanjut, Mardiansyah ingin RN Sulut menjadi mitra pemerintah daerah dalam mendongkrak pemulihan ekonomi pascapandemi, khususnya di sektor pariwisata.

"Sulawesi Utara merupakan penopang beberapa komoditas pangan di wilayah timur Indonesia. Di luar itu potensi pariwisatanya juga sangat bagus," katanya.

Selain itu, dia berharap pemulihan pariwisata turut meningkatkan pendapatan masyarakat lokal agar dapat mendorong pembangunan daerah.

"Tidak hanya di Sulut, setiap deklarasi Rampai Nusantara di daerah kami meminta tekad pengurus adalah pengabdian pada masyarakat bawah," ucapnya.