Pesan Ridwan Kamil ke Anak Muda: Siapa pun yang Jadi Pemimpin Sudah Ditentukan Allah, yang Penting Jangan Bertengkar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/FOTO VIA ANTARA/HO Pemprov Jabar

Bagikan:

SOLO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri bertemu dengan puluhan pelajar dan mahasiswa saat mengunjungi Solo dalam rangka mengisi acara pada Forum Y20. Ridwan Kamil berpesan anak muda agar tidak mudah bertengkar.

"Jangan bertengkar pesan saya. Jangan masuk golongan yang suka bertengkar dan membesarkan perbedaan. Jadilah golongan yang membesarkan persamaan," katanya dilansir ANTARA, Jumat, 28 Oktober.

Dia mengatakan jika dicari maka perbedaan akan selalu ada dan hal tersebut bisa menjadi sumber pertengkaran.

Ridwan Kamil juga berharap Pemilu 2024 dapat berjalan secara kondusif dan damai. Ia mengatakan siapa pun pemimpinnya sudah ditentukan oleh Tuhan.

"Siapa pun yang jadi pemimpin sudah ditentukan Allah, yang penting tidak bertengkar," sambung Kang Emil.

Disinggung mengenai rencana untuk karier politiknya ke depan, Kang Emil mengatakan siap ditempatkan di mana pun sesuai dengan takdir Tuhan.

"Saya siap di mana Allah takdirkan. Gubernur lagi siap, ke atas juga harus siap. Yang penting takdir terbaik buat saya," katanya.

Ridwan Kamil datang ke Solo karena menjadi pembicara pada Forum Y20 di Pura Mangkunegaran.

Dia juga akan berbagi pengalamannya sebagai pemimpin wilayah selama sembilan tahun dan pernah aktif pada kegiatan kemahasiswaan.

Kang Emil juga mengapresiasi kemajuan infrastruktur Kota Solo. Menurut dia, Solo membuat betah warga yang datang.

"Infrastrukturnya lebih keren. Solo juga punya ciri kota yang bikin betah. Nilainya 8,5, baguslah. Kalau bagus saya apresiasi," katanya.