Bagikan:

MEDAN - ASN bernama Gasali Lahagu (59) ditemukan tewas membusuk di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre, Kabupatan Nias Selatan, Sumut. Korban dikabarkan hilang saat dinas sejak Jumat, 15 Oktober.

Kasat Reskrim Polres Nias Selatan AKP Freddy Siagian mengatakan, jasad pria itu ditemukan seorang warga di pinggir jalan. Saat dievakuasi, kondisi mayat dalam keadaan membusuk. 

Saat ditemukan korban mengenakan celana jins berwarna hitam. Korban memakai kaus tanpa lengan berwarna oranye dan kaus kaki berwarna hitam abu-abu.

"Polisi juga menemukan beberapa barang bukti berupa ikat pinggang berwarna hitam yang terlilit di bagian leher korban dan gigi palsu serta cincin emas dengan batu cincin berwarna biru dan dipastikan mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki," ujar AKP Freddy, Selasa 25 Oktober. 

Saat ini, penyebab kematian korban masih diselidiki polisi. Ia juga belum merinci identitas korban dan masih menunggu hasil autopsi. 

"Pihak keluarga menyatakan ada kesamaan ciri-ciri dari sejumlah barang yang ditemukan. (Tapi) Kalau dari kami, sampai saat ini masih belum bisa memastikan, karena kami harus menunggu hasil dari tim Forensik, kemudian juga untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya," katanya.