Presiden Jokowi Direncanakan Berkunjung ke Bangka Barat Besok
DOKUMENTASI/ Presiden Jokowi di Tidore Maluku Utara/FOTO via Instagram @jokowi

Bagikan:

BANGKA BARAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan berkunjung ke Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung untuk meninjau langsung pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Kamis (20/10) besok.

"Tadi malam kami mendapatkan kabar Bapak Presiden akan datang di Babel dan berkunjung ke dua kabupaten, yaitu Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Barat. Untuk yang di Kabupaten Bangka Barat direncanakan salah satunya meninjau penyaluran BLT di Kantor Pos Cabang Mentok," kata Bupati Bangka Barat Sukirman dilansir ANTARA, Rabu, 19 Oktober.

Menurut dia, rencana kunjungan ke Kantor Pos Mentok tersebut guna memastikan paket bantuan dari pemerintah pusat sampai ke sasaran.

"Kami juga sudah mengunjungi lokasi Kantor Pos Mentok untuk melihat sejauh mana persiapan yang dilakukan," ujar dia.

Selain meninjau pembagian BLT, Bupati Sukirman mengatakan Presiden Jokowi juga direncanakan untuk meninjau Pasar Mentok dan kampung nelayan.

"Tadi malam kami mendapatkan informasi itu, dan hari ini Pemkab Bangka Barat melakukan rapat persiapan untuk rencana kunjungan tersebut," katanya.

Bupati berharap kedatangan Presiden Jokowi ke Bangka Barat akan membawa perubahan untuk kemajuan pembangunan daerah.

"Setidaknya Presiden mengetahui Pemkab Bangka Barat telah berusaha untuk memajukan daerah. Saat ini kami juga sudah punya Pelabuhan Tanjungular yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah," katanya.