Pengemis Usia 50 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Rumah Kontrakan
Petugas kepolisian dan tim medis mengevakuasi jasad pengemis tewas di dalam rumah kontrakan di Serang Banten/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG - Personel Polsek Serang bersama Satreskrim Polresta Serang Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat di dalam rumah kontrakan di Lingkungan Rau Barat, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Selasa, 18 Oktober.

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto melalui Kapolsek Serang AKP Tedy Heru Murtianto mengatakan, korban berjenis kelamin laki-laki.

“Mayat seorang laki-laki berinisial DH (50) yang merupakan seorang pengemis, dan diketahui meninggal dunia di dalam kontrakannya. Diketahui oleh tetangga korban yang mencium bau bangkai di dalam kontrakan korban," terang Kombes Tedy dalam keterangan tertulis, Selasa 18 Oktober.

Tedy menjelaskan, sekitar pukul 11.00 WIB saksi II mencium bau tidak sedap, yang dikira bangkai tikus. Setelah itu, lanjut Tedy, saksi mencari sumber bau dan ketika berdiri di depan rumah kontrakan korban nomor 3, bau busuk kian menyengat.

“Dari dalam rumah juga keluar lalat. Setelah itu saksi dan warga mendobrak pintu kontrakan korban dan melihat korban dalam keadaan terlentang menggunakan celana pendek hitam dan kaos hitam dalam keadaan meninggal dunia," ujar Tedy.

Dari pemeriksaan luar, lanjutnya, tidak ditemukan luka kekerasan dan tidak ada barang milik korban yang hilang,

"Tidak ditemukan luka-luka kekerasan pada tubuh korban dan hasil penyelidikan awal tidak ada barang milik korban yang hilang. Diduga korban meninggal karena sakit. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten," tutup Tedy.