Sidang Bharada E di PN Jaksel Sepi, Tidak Seperti Ferdy Sambo
Mobil yang mengangkut Bharada E di PN Jaksel/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Suasana menjelang sidang perdana Bharada E atau Richard Eliezer di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) terlihat sepi. Tidak seperti sidang Ferdy Sambo, Senin kemarin, 17 Oktober. Namun meski demikian, para awak media tetap melakukan pemantauan jalannya sidang baik dari dalam maupun luar ruangan yang dijaga angggota kepolisian.

Pantauan VOI, Selasa, 18 Oktober, pukul 08.30 WIB, halaman PN Jaksel tidak beitu dipenuhi pengunjung. Berbeda dengan sidang Ferdy Sambo kemarin dimana awak media banyak berkumpul di luar, dan bahkan hadir salah satu ormas yang mendukung jalannya sidang Ferdy Sambo kemarin.

Sidang kali ini menghadirkan Bharada E. Kehadiran Bharada E didampingi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Bharada E tiba di PN Jakarta Selatan dengan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Mobil tahanan tidak menuruni Bharada E di area pengadilan. Melainkan langsung dimasukkan ke dalam ruang tunggu tahanan PN Jaksel.

Bharada E datang dengan menggunakan kemeja putih, dibalut dengan rompi tahanan Kejaksaan. Tangannya diborgol.

Sebelum Bharada E tiba, sejumlah anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) datang lebih awal. Kedatangan mereka guna mendampingi Bharada E yang berstatus justice collaborator (JC).