Setelah Bebas dari Lapas Cipinang, Umar Kei Ajak Puluhan Ormas Dukung Anies di Pemilu 2024
Setelah bebas dari sel, Umar Kei langsung menghadiri acara Maulid Nabi/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA – Mohamad Sangaji alias Ongen, merasa senang dan bersyukur Umar Kei bisa bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, hari ini, Senin, 17 Oktober. Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta itu menyambut gembira bebasnya Umar dari balik jeruji besi. Ongen mengaku, Umar sudah seperti adiknya sendiri.

"Saya bersyukur sekali adik saya bebas. Saya juga berterima kasih sekali kepada rekan-rekan ormas, kiai, habaib yang mendoakan adik saya. Mudah-mudahan dia sehat dan menjadi tauladan bagi kita semua," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Umar sempat mengungkapkan dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024. Hal ini dinyatakannya, lantaran menurut Umar, Anies merupakan sosok yang memiliki komitmen.

"Saya atas nama keluarga saya, serta sebagai Ketum FPMM, waktu Anies ikut Pilkada DKI Jakarta saya mendukung Anies. Untuk Pilpres 2024 mendatang saya mendukung Anies lagi," ujar Umar.

"Kenapa saya harus mendukung Anies? Sebab dalam 23 visi dan misi beliau, saya meminta ke beliau program beasiswa anak-anak Maluku dan lapangan kerja, ternyata beliau memberikan itu sampai saat ini. Maka bagi saya Anies adalah orang yang baik," imbuhnya.

Karena itu, Umar mengajak seluruh pihak termasuk perwakilan ormas dan OKP yang hadir untuk turut mendukung Anies. Namun ia menegaskan tak memaksakan kehendaknya tersebut.

Sejumlah ormas yang menyambut bebasnya Umar Kei yakni perwakilan FBR, Forkabi, Pemuda Pancasila, AMKEI, GRIB, Pemuda Panca Marga, Laskar Merah Putih, dan Roger Trianto Meles.

Lalu, perwakilan ormas dan OKP dari Maluku, Maluku Utara, Maluku Tenggara, NTT, Flores, Bima, dan NTB. Kemudian, perwakilan MUI, para ulama dan habaib, mahasiswa, pengacara, serta lainnya.