Kawal Sidang Ferdy Sambo, Puluhan Massa dari KPBBI Datangi PN Jaksel
Perwakilan massa dari Kelompok Pemuda Batak Bersatu Indonesia (KPBBI) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Puluhan massa dari Kelompok Pemuda Batak Bersatu Indonesia (KPBBI) mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengawal sidang pembunuhan Brigadir J.

Ketua DPC KPBBI Jakarta Timur, Hiras Silitonga mengatakan kedatangannya ke PN Jakarta Selatan sebagai bentuk perhatian khusus mengawal sidang pembunuhan Brigadir J.

“(Tujuannya) kita mengikuti sidang Brigadir J. Dukungan itu ajalah,” kata salah satu perwakilan KPBBI di depan PN Jakarta Selatan, Senin, 17 Oktober.

Hiras mengaku belum berkomunikasi dengan keluarga korban Brigadir J. Ia mengaku diperintahkan oleh ketua umum KPBBI.

“Perintah dari ketua umum (Ketua Pemuda Batak Indonesia Bersatu),” sebutnya.

Pantauan VOI di lokasi, Senin, 17 Oktober, pukul 10.29 WIB, ada puluhan orang mengenakan kemeja warna merah. Mereka meminta masuk ke dalam PN Jaksel. Namun hal itu dihadang Petugas Kepolisian yang berjaga. Setelah bernegosiasi, alhasil hanya ketua DPC Jakarta Hiras Silitonga yang mendatangi

Perlu diketahui, sidang dipimpin oleh wakil Ketua PN Jaksel yakni Wahyu Iman Santosa. Sementara itu untuk Hakim Anggota, Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono.