Kapolri Perintahkan Kapolda Metro Proses Hukum Irjen Teddy Minahasa
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memproses tuntas Irjen Teddy Minahasa terkait pidana kasus narkoba. Teddy Minahasa ditangkap Propam Polri diduga berkaitan dengan pengembangan jaringan narkoba.

“Saya minta kepada Kapolda Metro untuk melanjutkan proses kasus pidananya. Siapa pun itu, apa itu masyarakat sipil atau Polri bahkan sampai Irjen TM sekalipun, saya minta diproses tuntas dan terus dikembangkan. Jadi ada dua, proses etik dan pidana,” kata Kapolri dalam jumpa pers, Jumat, 14 Oktober.

Irjen Teddy Minahasa diduga terkait dengan jaringan narkoba hasil pengungkapan Polda Metro Jaya. Berawal dari laporan masyarakat, ada 3 orang masyarakat sipil yang ditangkap.

“Kemudian dilakukan pengembangan ternyata mengarah dan melibatkan angogta polisi berpangkat Bripka dan berpangkat Kompol jabatan kapolsek. Atas dasar tersebut saya minta dikembangkan dan kemudian berkembang pada seorang pengedar dan mengarah pada personel oknum AKBP mantan kapolres Bukittinggi dari situ kemudian kita melihat ada keterlibatan Irjen TM,” papar Kapolri.

Atas dasar itu, Kapolri memerintahkan Kadiv Propam menjemput dan memeriksa Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumbar. 

“Saya minta agar kadiv propam segera melaksanakan terkait etik untuk kemudian kita proses untuk PDTH (pemberhentian dengan tidak hormat),” tegas Kapolri.