Gerakan Nasional Indonesia Juara Dorong Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jabar)

Bagikan:

 JAKARTA - Organisasi Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024. Mereka memandang Ridwan Kamil layak untuk menjadi pemimpin skala nasional.

Hal ini diungkapkan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) GNIJ di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

"GNIJ bulat mendorong dan mendukung Ridwan Kamil untuk maju dan turut serta bertarung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Ridwan Kamil layak dan mampu menjadi pemimpin Indonesia," kata Sekjen GNIJ Suhara Iskandar dalam keterangannya, Senin, 10 Oktober.

Dalam sela-sela rapimnas, GNIJ juga mengajak masyarakat senam bersama setelah lebih kurang dua tahun COVID-19 melanda. Tujuannya tidak lain untuk menyemangati masyarakat agar bisa bangkit setelah dihantam pandemi.

Senam itu berlangsung di Tugu Proklamasi dengan melibatkan ribuan peserta yang mayoritas adalah para ibu.

”Ada sekitar dua ribu orang yang ikut,” ungkap dia.

Penyelenggaraan Senam RK Indonesia Juara sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali. Pertama di Bandung, kedua di Bogor, ketiga di Jakarta. Suhara menuturkanz Senam RK Indonesia Juara digagas oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah pandemi COVID-19 mulai mereda.

”Selama masa pandemi kan masyarakat sampai dengan kegiatan senam juga dibatasi,” ujar Suhara.

Untuk itu, setelah pandemi COVID-19 mereda, Senam RK Indonesia Juara digalakkan. GNIJ sebagai organisasi yang selalu membersamai langkah Ridwan Kamil turut mengkampanyekan senam tersebut. Agenda serupa ini akan diselenggaraka di seluruh Indonesia, dimulai dari Jawa Barat dan Jakarta.

Melalui senam tersebut, GNIJ ingin mengembalikan dan meningkatkan kembali semangat masyarakat di tengah pandemi. Sebab, meski sudah landai, pemerintah belum mengumumkan pandemi COVID-19 telah berakhir.

”Pak RK (Ridwan Kamil) menginginkan, melalui senam ini mudah-mudahan ada kebaikan yang timbul dan menjadi semangat bagi kita bersama,” pungkasnya.