Syarikat Islam Cirebon: Jika Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Dipasangkan di 2024, Insyallah Menang, Indonesia Makin Maju
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil /FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

CIREBON - Syarikat Islam (SI) Cabang Cirebon, Jawa Barat, mendukung Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 dan mengharapkan bisa berpasangan dengan Anies Baswedan.

"Kami melihat jika Ridwan Kamil dan Anies Baswedan dipasangkan, Insya Allah akan menang dan Indonesia makin maju," kata Ketua Syarikat Islam Cirebon Musara dilansir Antara, Senin, 9 Mei.

Musara beralasan dukungan kepada Ridwan Kamil ini karena Gubenur Jawa Barat itu sangat berpihak kepada rakyat dan umat.

Program yang digulirkan oleh Ridwan Kamil seperti Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) dan program satu desa satu penghapal Al Quran (Sadesha), merupakan bukti bahwa yang bersangkutan sangat peduli Islam.

"Perhatian Ridwan Kamil pada bidang keagamaan sangat besar. Insyallah jika beliau jadi presiden, pemberdayaan ekonomi umat dan kalangan pesantren bisa lebih baik," tuturnya.

Ia mengakui secara lembaga SI Cirebon memang belum menyatakan sikap politik terkait Pilpres 2024. Akan tetapi, internal SI Cirebon ada Tim 9, yang merupakan bagian dari relawan Ridwan Kamil Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ).

"Saya pribadi menjagokan RK. Termasuk Tim 9 yang bergabung dengan GNIJ, siap memenangkan Ridwan Kamil sebagai Presiden Indonesia mendatang," katanya.

Musra menambahkan Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, arsitek lulusan ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. 

Rekam jejak Ridwan Kamil, antara lain, menggulirkan program pemberdayaan masyarakat pesantren lewat One Pesantren One Product (OPOP), kemudian Satu Desa Satu Hafiz (Sadesha), English for Ulama, hingga penerbitan Perda Pesantren, yang pertama kali ada di Indonesia.