Ridwan Kamil Kembali Didukung Relawan di Jakarta Jadi Capres 2024
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kelompok Gerakan Ridwan Kamil Optimis Jakarta yang memiliki basis massa di Jakarta Pusat menyatakan deklarasi dukungannya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga mendapat dukungan untuk nyapres oleh Gerakan Ridwan Kamil Jakarta Timur (Gerak Jaktim).

Koordinator Gerakan Ridwan Kamil Optimis Jakarta, Antony mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil merupakan tokoh yang patut diusung oleh partai politik untuk mencalonkan diri pada kontestasi politik nanti.

”Kami, Gerakan Ridwan Kamil Optimis Jakarta mendeklarasikan dukungan penuh kepada Ridwan Kamil untuk menjadi pimpinan Indonesia ke depan, menjadi presiden Republik Indonesia untuk Indonesia juara,” kata Antony dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu, 17 April.

Antony lalu menyinggung polarisasi pilihan politik pada 2019 yang mengakibatkan kelompok masyarakat terbelah. Antony memandang polarisasi "cebong-kampret" ini masih terasa meskipun Pemilu 2019 telah berlalu.

Lalu, Antony memandang Ridwan Kamil merupakan tokoh yang mampu menyudahi polarisasi ini.

”Indonesia sedang menghadapi residu pilpres 2019 dengan adanya dikotomi tajam 'cebong-kampret' yang kontraproduktif dan mengkhawatirkan bagi masa depan bangsa kita,” ungkap dia.

"Gerakan Ridwan Kamil Optimis percaya bahwa Ridwan Kamil adalah sosok yang tepat, yang dapat menghilangkan polarisasi tersebut,” lanjut Antony.

Lebih lanjut, Antony mengungkapkan Gerakan Ridwan Kamil Optimis Jakarta akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Jakarta. Tujuannya untuk membuat Ridwan Kamil lebih dekat dan lebih dikenal oleh masyarakat Jakarta.