Kerap Diteriaki 'Presiden', Anies Baswedan Akui Biasa Saja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap mendapat teriakan "presiden!" saat melakukan kegiatan kerja maupun kunjungan ke berbagai acara. Anies pun mengaku biasa saja saat menanggapi hal itu.

Hari ini, sorakan "presiden" kepada Anies kembali menggema saat Anies menghadiri kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-62 Bulan Bakti Karang Taruna DKI Jakarta digelar di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

"Presiden! Presiden!" teriak anggota Karang Taruna sebelum Anies memulai sambutan di lokasi, Minggu, 9 Oktober.

Dalam sambutannya, Anies menyinggung masa jabatannya di Jakarta yang sebentar lagi akan berakhir. Anies berpamitan pada para anggota Karang Taruna. Anies mengaku dirinya siap menjalani tugas lain usai purnatugas sebagai Gubernur DKI.

"Izinkan dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih, apresiasi, dan mohon pamit tidak lagi berada di Pemprov DKI Jakarta, tapi tetap berada di Jakarta, dan tetap akan berjuang bersama dengan masyarakat di Jakarta. Tugas di jakartanya selesai, tapi siap untuk menghadapi tugas-tugas baru di kemudian hari," urai Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lalu mengucapkan sinyal bahwa dirinya akan kembali mencoba untuk mengikuti kontestasi politik. Seperti yang sudah diketahui publik, Anies memang berencana maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Insyaallah ikatan silaturahmi kita akan terjaga terus dan insyaallah perjuangan kita untuk Jakarta, untuk indonesia, akan kita lanjutkan terus," tuturnya.

Usai acara, Anies dimintai tanggapan terkait teriakan "presiden" tersebut. Sambil menoreh senyuman, tanggapan Anies cukup santai dan merasa tidak ada yang spesial. "Biasa saja. Hehehe," tutupnya.