Rizieq Shihab Doakan Anies dan Riza Segera Sembuh dari COVID-19
Anies Baswedan bertemu Rizieq Shihab (Foto: Instagram tengkuzulkarnain.id)

Bagikan:

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria segera dinyatakan negatif dari COVID-19.

"Untuk Pak Anies Baswedan, kita doakan agar beliau cepat sehat walafiat, begitu juga Pak Wagub," kata Rizieq dalam acara Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh yang ditayangkan secara daring di Front TV, Rabu, 2 Desember.

Dia berharap Anies dan Riza bisa lekas pulih sehingga bisa kembali menjalankan tugasnya memimpin Jakarta.

“Beliau segera bisa bertugas lagi seperti biasa dan Jakarta ini menjadi yang Toyibah,” ucapnya

Selain itu, pentolan FPI ini juga mendoakan para ulama yang turut terpapar virus ini agar segera diberikan kesehatan.

"Secara khusus, semoga para umara dan ulama kita yang positif corona dalam belakangan ini. Semoga mereka semua disembuhkan oleh Allah SWT," ujarnya.

Rizieq juga meminta umat untuk berdoa agar pandemi ini segera usai sehingga seluruh roda ekonomi hingga sosial budaya pun dapat segera pulih.

"Karena pandemi ini menimpa semua orang, doa kita untuk semua, semoga wabah corona diangkat Allah," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 pada tes swab hari Senin, 30 Desember. Anies menduga dirinya tertular COVID-19 dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang lebih dulu terinfeksi virus corona.

Sementara, Riza terdeteksi tertular COVID-19 per hari Jumat, 27 November dari staf pribadinya yang lebih dulu tertular lewat klaster keluarga. 

"Setelah mendengar kabar pak wagub positif, sementara kita ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai dengan protokol kesehatan saya kembali melakukan tes," kata Anies dalam keterangannya, Selasa, 1 Desember.

Anies menjalani swab antigen pada Minggu, 29 November sebagai tracing dari kasus positif Riza dan hasilnya negatif. Lalu, hari Senin, 30 November Anies kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen sebelumnya.

"Ternyata, malamnya dini hari saya dapat kabar kalau hasilnya positif, hasil tes PCR saya positif COVID-19," ucap Anies.

Meski dinyatakan positif, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini akan tetap memimpin Jakarta dari rumah.

"Saya akan tetap bekerja dari rumah, secara virtual, memimpin rapat secara virtual," ungkapnya.

Anies mengklaim urusan pemerintahan selama dirinya positif COVID-19 tidak akan menjadi masalah. Meskipun, saat ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga sedang positif COVID-19.

"Sejak Maret sudah terbiasa bekerja secara virtual dan insyaallah tidak akan ada gangguan dalam proses pengambilan keputusan dan pemerintahan," ungkap dia.