Bagikan:

NTB - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan M Tohri (50), warga Desa Dara Kunci, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang hilang saat mencari madu di hutan wilayah setempat.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH mengatakan, Tohri ditemukan pada hari ketiga pencarian dalam keadaan meninggal dunia.

"Ditemukan di tengah hutan, sekitar lima kilometer arah utara dari tempat tinggalnya," katanya di NTB, dikutip dari Antara, Minggu 9 Oktober.

Tim SAR gabungan lantas mengevakuasi korban dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

"Korban telah diserahkan langsung ke rumah duka," tuturnya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan dari Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, Pemadam Kebakaran dan masyarakat melakukan pencarian terhadap Tohri yang dilaporkan hilang saat mencari madu di hutan Desa Dara Kunci pada Rabu 5 Oktober, pukul 10.00 Wita.

Personel dari Pos SAR Kayangan diterjunkan setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Menurut informasi dari pihak keluarga, ada tiga lokasi korban mencari madu di kawasan hutan di daerah setempat. Tim SAR gabungan lantas disebar untuk melakukan pencarian sesuai lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

"Semoga korban bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat," tandasnya.