Ketua Bappilu PDIP Bambang Pacul Sebut Anies Bisa Saja Gagal Jadi Capres 2024
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul /FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut Anies Baswedan bisa saja gagal jadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gubernur DKI Jakarta itu disebut masih menjadi bakal calon presiden.

"Ya bisa saja (Anies gagal di tengah jalan, red) bisa juga tidak," kata Bambang kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Oktober.

Kegagalan ini bisa saja terjadi ketika partai yang mengusung Anies, NasDem tak memenuhi ambang batas pencalonan atau presidential thresold. Sehingga, Bambang Pacul maupun PDIP tak mau banyak bicara soal deklarasi eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

"Buat apa hari ini mengeluarkan kritik. Itu kan baru bakal calon ya, tho. Masih bakal calon kok dikritik, nanti saja kalau sudah calon," tegasnya.

"Kan waktunya masih panjang. Itu baru bakal calon presiden yang diusung oleh NasDem kan gitu. Jadi bakal calon, belum jadi calon," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies sudah dideklarasikan sebagai calon presiden Partai NasDem. Dia mengaku siap bersaing pada Pilpres 2024 mendatang.

"Bismillah kami terima, kami siap," kata Anies usai dideklarasikan sebagai capres NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober.

Anies meyakini majunya dia sebagai capres menjadi ibadah baginya. Sehingga, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu akan terus berusaha.

"Dengan memohon doa semua, insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat tapi jadi perjalanan yang ringan," ujarnya.

"Kita siapkan ikhtiar ini sebagai ibadah," sambung Anies.