Di Monas, Airlangga Hartarto Kasih Puan Maharani Mobil Listrik Warna Kuning Merah
Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberi hadiah kepada Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berupa mobil listrik Wuling Air Ev berwarna kuning merah.

Momen ini terjadi saat Puan bertemu Airlangga di Monas, Jakarta Pusat untuk jalan santai pada hari ini, Sabtu, 8 Oktober.

Sebelum diberikan, Airlangga sempat mengajak Puan menjajak mobil listrik itu untuk berkeliling Monas sekitar lima menit. Saat naik, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu sempat membukakan pintu untuk Ketua DPR RI tersebut.

Setelah puas keliling kawasan Monas, keduanya kemudian turun dari mobil bernopol B 1044 SKK. Setelah itu, Airlangga memberikan kunci berwarna putih kepada Puan.

"Ini saya menyerahkan kunci kepada Ibu Puan," ujar Airlangga.

Setelah menerima kunci mobil, Puan menyebut mobil listrik ini merupakan bentuk konsistensi Airlangga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian untuk mempromosikan energi hijau dan terbarukan.

Wardhany Tsa Tsia-VOI

Selaku ketua DPR RI yang baru saja selesai menyelenggarakan the 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20), Puan sangat mendukung penggunaan mobil listrik.

"Ini sebagai Menko Perekonomian, Ketua Sherpa G20 yang mempromosikan green energy, tentu saja mendukung penggunaan mobil listrik yang mulai akan dipakai sampai menjelang G20 dan seterusnya," kata Puan.

Puan menambahkan, mobil listrik merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk menjaga lingkungan hidup.

"Jadi kita dukung Indonesia untuk tetap menjaga lingkungan hidup dengan green energy dan energi terbarukan," pungkasnya.