Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Presiden Direktur RDG Airlines Gibbrael Isaak untuk diperiksa hari ini. Dia menjadi saksi terkait dugaan korupsi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 4 Oktober.

Selain Gibbrael, KPK juga memanggil Sri Mulyanto yang merupakan pilot pesawat RDG Airlines. Kata Ali, dia dipanggil sebagai saksi.

Tak dirinci apa saja yang akan didalami dari kedua saksi tersebut. Hanya saja, keduanya diyakini mengetahui dugaan rasuah yang dilakukan oleh Lukas.

Diberitakan sebelumnya, KPK menetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka dugaan korupsi. Belum dirinci kasus yang menjeratnya.

Lukas sebenarnya akan diperiksa pada Senin, 26 September di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Namun, pemeriksaan ini urung dilakukan karena dia mengaku sakit dan tak bisa memberikan keterangan.

Selanjutnya, KPK akan kembali melakukan pemanggilan. Hanya saja, belum diungkap kapan hal tersebut akan dilaksanakan. Lukas hanya diminta kooperatif memenuhi panggilan penyidik. KPK menyebut keterangannya sangat dibutuhkan untuk membuat terang dugaan korupsi yang terjadi.