Terima Laporan Warga Ada Ladang Ganja Siap Tanam, Polres Garut Langsung Turun Tangan Cek Lokasi
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menunjukkan barang bukti sejumlah narkoba di Markas Polres Garut, Jawa Barat, Senin (3-10-2022). ANTARA

Bagikan:

GARUT - Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, menelusuri wilayah kebun di Cisurupan untuk memastikan ada tidaknya ladang ganja.

Langkah ini dilakukan polisi setelah adanya laporan masyarakat yang mengaku menemukan tanaman ganja yang tumbuh dan siap tanam. 

"Tidak menutup kemungkinan bahwa bisa terjadi barangkali ada ladang kebun ganja yang saat ini masih dalam pengembangan," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat jumpa pers pengungkapan kasus narkoba di Polres Garut, Antara, Senin, 3 Oktober. 

Jajaran Satnarkoba Polres Garut menerima laporan masyarakat adanya tanaman yang mirip seperti tanaman ganja tumbuh di wilayah kebun warga.

Polisi dari Satnarkoba, kata dia, selanjutnya memeriksa daerah tersebut, kemudian mengamankan dua tanaman ganja yang siap tanam di kebun.

Kapolres mengatakan bahwa polisi belum dapat mengetahui siapa orang yang berinisiatif membawa, lalu menanam ganja di kebun tersebut.

"Ada dua tumbuhan ganja yang sedang siap tanam yang saat ini masih dalam penyelidikan untuk mencari siapa yang berinisiatif menanam di wilayah Garut," katanya.

Ia berharap adanya peran semua elemen masyarakat dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Garut.

Kepolisian, lanjut dia, tidak akan pernah berhenti untuk terus mengungkap berbagai kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Dalam 2 bulan ke belakang ini, tim Sancang dan Satnarkoba telah melakukan penangkapan 30 orang dalam kasus narkoba ini," katanya.