Datangi NasDem Tower, Anies Baswedan yang Bakal Dideklarasikan Jadi Capres?
Anies Baswedan Foto Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Gedung NasDem Tower di Gondangdia, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin, 3 September. Kehadirannya kebetulan bersamaan dengan agenda pengumuman calon presiden (capres) partai besutan Surya Paloh tersebut.

Bersadarkan pantauan, Anies tiba pukul 9.30 WIB di NasDem Tower. Dia tampak mengenakan setelan jas berwarna gelap.

Tak ada pernyataan apapun yang disampaikannya. Dia hanya tersenyum dan melambaikan tangan ke arah awak media.

Saat tiba di NasDem Tower, Anies terlihat didampingi Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto.

Sebagai informasi, pada Juni 2022 lalu Partai NasDem telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan merekomendasikan tiga nama bakal capres hasil usulan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Ketiga nama bakal capres 2024 itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan akan mengumunkan calon presiden yang akan diusung partainya dalam waktu dekat. Dia berjanji pengumuman akan disampaikan kepada publik sebelum akhir tahun 2022.

Hal itu disampaikan Surya meresmikan gedung baru Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Maluku Utara di Jalan Sultan Babullah, Kelurahan Makassar Timur, Kota Ternate, Kamis, 22 September.

"Insyaallah capres Partai NasDem ini akan kita umumkan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Mungkin sebelum akhir tahun NasDem akan menjelaskan dan memberitahukan kepada masyarakat ini calon presiden NasDem," kata Surya saat itu.