Penjabat Gubernur Bangka Belitung Apresiasi Presiden Jokowi yang Mendorong Wisatawan Domestik untuk Berwisata ke Babel
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin sangat mengapresiasi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendorong wisatawan domestik dan manca negara untuk berwisata ke Babel.

"Presiden Jokowi menyatakan Babel merupakan salah satu daerah tujuan wisata dalam negeri," kata Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, dikutip dari Antara, Sabtu 1 Oktober.

Ia mengatakan penetapan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung salah satu daerah tujuan wisata dalam negeri ini tentunya akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan domestik dan manca negara, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sektor pariwisata di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Pemda Provinsi Kepulauan Babel yang terus meningkatkan pembangunan sektor pariwisata ini," ujarnya.

Menurut dia modal dasar kekayaan sumber daya alam, keindahan wisata pantai, pulau dan kebudayaan masyarakat di Pulau Bangka dan Belitung sudah sangat bagus dan tidak kalah dibandingkan daerah lainnya seperti Bali dan Lombok.

"Pada perhelatan G20 di Belitung kemarin, kesan para delegasi terhadap pariwisata di Pulau Belitung sudah sangat bagus dan ingin kembali ke Pulau Belitung untuk berwisata bersama keluarganya," ujarnya.

Ia berharap pemerintah provinsi, kabupaten, kota untuk lebih mempromosikan, mengemas pariwisata dengan baik lagi, agar ada yang menjadikan wisatawan tertarik dan berlama-lama berwisata di daerah ini.

"Kita harus mengemas kegiatan-kegiatan kebudayaan dan kegiatan lainnya, misalnya dalam waktu dekat ini akan ada triatlon dan ini harus dikemas dengan baik agar wisatawan bisa menyaksikan kegiatan tersebut," katanya.