Tak Ungkap Kapan Puan-Airlangga Bertemu, Bambang Pacul PDIP: Harus Ada <i>Surprise</i>
Airlangga dan Puan Maharani (DOK DPP Golkar)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani dikabarkan segera bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam waktu dekat.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Namun, Pacul tak mau mengungkap kapan Puan akan menemui Airlangga. 

"Dengan Golkar, nanti kita kabari," ujar Bambang Pacul di Gedung DPR, Jumat, 30 September. 

Menurutnya, soal pertemuan Puan dengan Golkar akan diinformasikan lebih lanjut agar ada unsur kejutan. Dia pun mengaku tidak mau mendahului DPP jika memberitahukan waktu pertemuan lebih awal.  

"Itu namanya saya mendahului, nggak diizinkan gitu loh. Tapi selama selalu ada yang dicatat, itu namanya kalau di dalam bahasa gitu kan elemen of suprise-nya harus ada yang tidak dikau duga, kan begitu," kata Pacul.

Lagipula, kata dia, para legislator saat ini tengah fokus mempersiapkan acara Pertemuan The G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20) yang diselenggarakan pada 5-7 Oktober, pekan depan.

"Nanti kan ada P20 parlemen di sini, jadi tentu parlemen semua sibuk dalam rangka P20," jelasnya. 

Selain Golkar, Bambang Pacul, menyebut Puan juga akan menyambangi dua ketua umum parpol lainnya yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni PAN dan PPP. Hanya saja lagi-lagi, Pacul tak bisa memastikan soal waktu. 

"Saya kira begitu ya (bertemu dengan PAN dan PPP). Karena kan tugasnya masih panjang ya," kata Pacul.