Program Rumah DP 0% Anies Baswedan Setelah Tidak Menjabat Mau Bagaimana?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @Aniesbaswedan)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bicara soal program rumah dp 0% Anies Baswedan tentunya akan menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya ialah bagaimana setelah tdk menjabat?

Usut punya usut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin program rumah DP Nol Rupiah akan konsisten berlanjut meskipun masih ada yang kontra dan masa jabatannya usai sejenak lagi. "Konsisten berlanjut," katanya terhadap wartawan di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 8 September 2022.

Anies menjelaskan masih ada 700 unit yang masih dalam tahap persiapan pembangunan dan ditargetkan rampung pada 2024. "Insya Allah tuntas 2024," ujarnya.

Program Rumah DP 0% Anies Baswedan Setelah Tidak Menjabat

 

Guna menjamin program rumah DP Nol Rupiah ini konsisten berjalan meskipun dia sudah lengser, Anies menerangkan apabila} hal itu dapat terjadi sebab Pemprov DKI sudah berprofesi sama dengan pihak swasta. "Skemanya merupakan pihak swasta yang mempunyai tanggung jawab, punya keharusan-keharusan, keharusan itu dapat dijadikan dengan membangun rumah konsep DP Nol Rupiah," ujarnya.

Dia menerangkan 700 unit rumah DP Nol Rupiah yang dalam tahap persiapan pembangunan konsisten akan berlanjut progresnya sebab hal itu yakni tanggung jawab swasta. "Jadi itu memang dijalankan dan yang menjalankan pihak swasta sebab keharusan mereka dihasilkan dalam program DP Nol Rupiah," kata Anies.

Bantah Ada yang Kontra Program Rumah DP Nol Rupiah

Anies menuturkan apabila dia tak pernah ambil pusing soal tudingan yang dilayangkan oleh sejumlah pihak, khususnya dari lawan politiknya soal program perumahan andalannya ini. "Aku acap kali sampaikan saat ada tudingan jangan dijawab dengan sangkalan namun dijawab dengan kenyataan. Inilah yang kita tunjukkan," sebutnya.

Anies mengungkapkan terima kasih terhadap semua pihak yang meramaikan istilah DP Nol Rupiah, sehingga diketahui publik. Dia mengklaim tak ada sikap kontra kepada program andalannya ini. "Apabila kontra enggak ada, ramai aja di media sosial. Kontra, sih, enggak ada. Ini kami berterima kasih sekali pada seluruh yang meramaikan rumah DP Nol Rupiah ini," ujarnya.

Dengan populernya istilah rumah DP Nol Rupiah, kata Anies, pihaknya tak perlu menyawa agensi untuk mengiklankan program perumahan andalannya itu. "Sehingga benar-benar familiar tanpa kami seharusnya bayar agensi untuk mempromosikan program DP Nol Rupiah. Bener-bener terima beri, terima beri sekali telah mempopulerkan istilah DP Nol Rupiah, sehingga ada di mana-mana," katanya.

Anies Baswedan berterima kasih, program rumah DP Nol Rupiah diketahui publik secara luas. "Jadi, kami benar-benar berterima kasih dan ternyata ini berjalan, rupanya ini dapat memfasilitasi, dan dapat tanya ke warga-warganya," katanya.

Setelah mengetahui program rumah dp 0% Anies Baswedan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!