Siswi SMK Terseret Motor Saat Pertahankan Handphone dari Tangan Jambret di Cipayung Jaktim
Tangkap layar aksi jambret di jalanan

Bagikan:

JAKARTA - Seorang siswi SMK mengalami sejumlah luka setelah terseret motor pelaku jambret di Jalan Adil Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Korban terseret lantaran berusaha mempertahankan ponsel miliknya yang dirampas pelaku.

Kejadian itu sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Korban dan pelaku juga sempat terlibat aksi tarik menarik, sehingga tiga unit ponsel hasil curian pelaku terjatuh.

Kejadian bermula terjadi ketika korban sedang melihat ponsel miliknya di pinggir jalan sambil menunggu angkutan umum. Tiba - tiba datang satu pelaku jambret langsung menarik ponsel korban.

Namun ketika pelaku hendak kabur, korban berusaha mempertahankan ponsel miliknya dan melakukan perlawanan.

Beruntung, aksi pelaku berhasil digagalkan korban yang juga dibantu warga sekitar. Namun pelaku berhasil melarikan diri.

Menurut keterangan Dianto, saksimata kejadian, kejadian terjadi pada siang hari. Saat itu, ada dua siswi sekolah tengah duduk menunggu angkutan umum.

"Pelaku mengambil handphone siswi tersebut. Tapi siswi tersebut mempertahankan handphonenya jadi tarik-tarikan di depan ambulans tersebut dan berhasil direbut kembali HP-nya," katanya kepada wartawan, Rabu, 28 September.

Aksi pelaku diketahui warga lainnya sehingga tas pelaku berhasil dipegang warga sampai terputus. Namun pelaku berhasil kabur meninggalkan tas berisi tiga ponsel, ATM yang diduga hasil curian.

"Dari tas pelaku tidak ditemukan identitas pelaku, hanya tiga unit handphone. Setelah itu saya antar ke warung orangtuanya di daerah Rumah Sakit Haji kemudian saya tawarkan untuk melapor ke Polsek. Kita melaporkan ke Polsek Cipayung," ujarnya.

Korban bersama orangtua melaporkan kejadian ke Polsek Cipayung, Jakarta Timur. Sementara ponsel dari dalam tas pelaku berhasil disita untuk barang bukti.

"Barang bukti kita serahkan ke Polsek Cipayung dan serah terima barang bukti rekaman CCTV," ucapnya.