Balap Liar Pagi Hari sambil Freestyle di Jalanan Makassar Bikin Resah
Ulah anak muda di jalanan Makassar (tangkapan layar)

Bagikan:

MAKASSAR - Balap liar yang terjadi di jalanan Kota Makassar bikin resah. Balap liar kini dilakukan saat pagi atau sore hari.

Kapolsek Rappocini Kompol H.A. Ashari, mengatakan aksi anak motor balap liar di Jalan Pendidikan Kota Makassar sering terjadi setiap hari Minggu pagi. Kepolisian melakukan Patroli cipta kondisi di akhir pekan.

"Artinya anggota itu sudah terjadwal setiap hari minggu pagi anggota itu diingatkan, untuk selalu patroli kesana, mulai dari jam 5 pagi patroli, mencegah adanya aksi balap liar, kumpul-kumpul," kata Kompol Ashari dihubungi VOI, Senin, 30 November.

"Namun kadang kala, begitulah karena mungkin lebih lihai anggota motor dari pada polisi, begitu polisi lagi kembali lagi kumpul kumpul, jadi dia hanya intinya disitu sering kita lihat kumpul-kumpul, kemudian di Jalan Pendidikan itu sebenarnya bukan balap liar, dia atraksi, angkat ban," sambungnya.

Kepolisian sudah bertindak tegas dengna mengamankan motor yang kedapatan digunakan untuk balap liar atau aksi lainnya yang bikin bahaya pengguna jalan. Polisi juga melakukan pembinaan terhadap anak muda yang berulah di jalanan. 

"Tindak tegasnya ya selama ini kita amankan motornya. Kita kandangkan tapi masih sering terjadi, tapi kita sudah melakukan tindakan tegas, kepolisian hanya mengamankan kendaraan, memanggil orang tuanya dan melakukan pembinaan," kata dia.