Makin Serius Berkoalisi Jelang Pemilu 2024, Gerindra-PKB Bakal Resmikan Kantor Sekber Dalam Waktu Dekat
Gerindra dan PKB kompak daftar jadi peserta Pemilu 2024 ke KPU pada Senin 8 Agustus. (Antara-Boyke KW)

Bagikan:

JAKARTA - Koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya semakin serius dan solid menghadapi Pemilu 2024. Pasalnya, kedua partai ini bakal meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) dalam waktu dekat. 

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan saat ini persiapan peresmian kantor Sekber hanya tinggal menyelesaikan hal-hal teknis. Dia memastikan, target peresmian kantor Sekber itu tidak bergeser dari bulan Oktober. 

"Insyaallah dalam waktu dekat (peresmian). Memang ada beberapa hal teknis yang harus dipersiapkan, misalnya renovasi kantor. Ya teknis sekali lah, ada mabelnya segala macam. Sehingga itu membutuhkan waktu, dan kita merasa itu harus dipersiapkan lebih baik," ujar Muzani di Gedung DPR, Rabu, 28 September. 

"Tapi rencana itu tidak bergeser. Kami berharap ini sudah di akhir bulan. Insyaallah di bulan Oktober," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, kantor Sekber tersebut akan digunakan Gerindra dan PKB untuk memikirkan efektivitas koalisi menuju Pilpres 2024. 

"Sekber itu kantor bersama yang akan kita gunakan untuk memikirkan bagaimana efektivitas dari koalisi ini, baik di Gerindra, di PKB," jelasnya. 

Seiring hal itu, kata Muzani, Gerindra juga makin serius untuk memikirkan elektoral capres dan cawapres yang nantinya bakal diusung maju pada Pilpres 2024.

"Termasuk bagaimana dua partai yang bergabung ini bisa mempengaruhi elektoral calon presiden dan calon wakil presiden yang ditetapkan bersama oleh Gerindra dan PKB," kata Muzani.