Penjelasan PDIP Soal Raut Wajah Puan: Bukan Marah Turun ke Masyarakat Tapi Habis Ingatkan Pengawal yang Ikut Pegangi Kaos
Ketua DPR Puan Maharani/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani kembali menjadi sorotan publik lantaran raut wajahnya terlihat seperti orang marah saat membagikan kaos kepada masyarakat. Dalam video yang beredar di media sosial, cara Puan membagikan kaos dengan melempar juga dikritik. 

Dalam video tersebut, nampak Puan yang mengenakan pakaian hitam didampingi tiga pengawalnya. Warga disekitar pun ramai-ramai menghampiri Ketua DPP PDIP itu. 

Namun, raut wajah Puan terlihat datar seperti sedang marah saat di kerumunan. Publik pun menyayangkan sikap Puan dan mengaitkannya dengan pencapresan. 

Ketua DPP PDIP Said Abdullah yang turut dalam rombongan menjelaskan, saat itu Puan tidak sedang marah ataupun murung. Puan, kata dia, hanya terkejut pengawal pribadinya di ring 1 ikut memegangi kaos yang akan dibagikan. 

Said membantah anggapan ekspresi Puan kurang merakyat. Wajah Puan yang nampak terlihat kesal itu, kata dia, usai menegur pengawal yang bekerja di luar tugasnya. 

“Mbak Puan setiap turun ke bawah, ada yang mengiringi 2 ring. Biasanya di ring 1 hanya ngamanin Mbak Puan, tidak memegang kaos, yang pegang kami-kami ini,” ujar Said, Rabu, 28 September.

Legislator dapil Madura, Jawa Timur itu, memastikan Puan sangat ramah jika bertemu dengan masyarakat. Bahkan Puan, kata Said, juga sering turun langsung ke bawah ke pelosok daerah. 

“Kan tentu selain tugas, beliau juga ingin tahu apa sih sesungguhnya yang diinginkan masyarakat, harapannya terhadap pemerintah. Kan gitu,” jelas Said.

Said menyayangkan video yang viral di media sosial ditafsirkan seolah-olah apa yang dilakukan Puan selalu salah. Padahal, kata dia, Puan hanya tidak ingin masyarakat berdesak-desakan di kerumunan karena ingin menyapanya langsung. 

“Tapi kemudian itu dibuat gimmick sedemikian rupa. Sudahlah, kita ini kalau mau berpikir sehat, apa iya turun ke masyarakat tiba-tiba marah-marah?,” kata Said.