Viral Cafe di Palangka Raya Disebut-sebut Sarang LGBT, Pemilik Kafe Membantah
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

PALANGKA RAYA - Viral video dengan narasi cafe sarang LGBT di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Pemilik kafe membantah tudingan sarang LGBT tersebut.

“Saya pemilik kafe menanggapi kejadian di media viral menyatakan di situ ada sarang LGBT, hal itu sama sekali tidak benar. Adapun yang ada yang pegang-pegang temannya, ada satu keributan menyabarkan mereka jangan sampai berkelahi. Kaitan dengan adanya seperti orang anu, orang berbicara tidak terlalu kedengaran karena suara musik. LGBT saya tidak tahu,” kata pemilik kafe dalam klarifikasi video yang diunggah Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Rabu, 28 September.

Wali Kota Palangka Raya menegaskan saat ini kepolisian dan Satpol PP serta petugas kecamatan sudah melakukan pemeriksaan lanjutan. Sedangkan Fairin Naparin mengaku sudah bertemu pemilik kafe.

“Nah ini keterangan dari pemilik kafe, kita dengarkan dulu dan tentunya biarkan tim saat ini sedang memproses dan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, serta kita akan memberikan tindakan tegas apabila nantinya terbukti benar, atau pun menjadi aduan masyarakat banyak ‘tentang keresahan’ warga misal perkelahian. Tentu ini bisa menjadi poin-poin dalam menentukan kebijakan,” kata Fairid Naparin berbicara soal cafe di Palangka Raya yang viral disebut-sebut sarang LGBT.

“Untuk sementara mohon bersabar tidak memberikan opini meluas dulu, yang pasti kami sudah tindak lanjut dan biarkan tim berkerja dulu,” sambung Wali Kota Palangka Raya seraya menegaskan tak pernah memberi izin kegiatan terkait LGBT.