Jokowi Bakal Datang, Pemkot Ternate Kerahkan ASN-Pelajar Bersihkan Jalan yang Dilintasi Presiden
FOTO VIA ANTARA/Abdul Fatah)

Bagikan:

TERNATE -  Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mengerahkan pelajar dan aparatur sipil negara (ASN) untuk membersihkan jalan protokol dan areal digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja pada Selasa (27/9).

"Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunker di Malut, setidaknya ada tiga daerah yang akan disinggahi Jokowi, Halmahera Barat, Halmahera Timur dan Kota Ternate, sehingga seluruh lokasi dikunjungi harus dibersihkan," kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Ternate, Agus Fian Jambak di Ternate dilansir ANTARA, Senin, 26 September.

Dia mengatakan, seluruh pelajar dan ASN di lingkup Pemkot Ternate dikerahkan sepanjang jalan kota Ternate mulai dari arah Bandara Sultan Baabullah Ternate hingga kawasan BLK Ternate Selatan.

Karena itu, kata Agus Fian, Pemkot Ternate mengimbau seluruh warga warga untuk mendukung kunjungan Presiden RI ke daerah ini dengan cara tidak buang sampah sembarang, sehingga Kota Ternate terlihat bersih dan asri.

Jokowi dijadwalkan mengunjungi Balai Latihan Kerja dan Pasar Bahari Berkesan dalam kunjungan besok.

Sementara itu, berdasarkan hasil rakor kunker Presiden Jokowi ke Malut akan tiba pada 27 September malam dan langsung menginap di Hotel Sahid Amara Ternate.

Setelah itu, pada 28 September, Jokowi akan menyaksikan penyaluran BLT BBM di Balai Latihan Kerja, pembagian BLT di Pasar Bahari.

Selanjutnya Jokowi melakukan kunjungan ke Kabupaten Halmahera Barat untuk melihat pembagian BLT BBM di kantor Pos dan Pasar Jailolo dan langsung ke Kabupaten Halmahera Timur meninjau pembangunan Smelter Antam.

 

Pewarta : Abdul Fatah