Bocah 5 Tahun Tewas Tergilas Roda Truk Usai Bapaknya Salip Truk
Lokasi kecelakaan lalu lintas di Serang Banten/ Foto; Dok. Polri

Bagikan:

SERANG – Motor Vario berpenumpang 3 orang terlibat kecelakaan dengan mobil truk Hino traktor di Jalan Serang – Tangerang, tepatnya di Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Akibat peristiwa tersebut, dua orang pengendara motor tewas, lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan, motor Vario dengan nomor A 4868 HV berpenumpang 3 orang, yakni ZY (44) berboncengan dengan SA (39) dan KM (5). SA dan KM dilaporkan meninggal dunia, sedangkan KM hanya mengalami luka ringan dibagian kaki. Sedangkan truk Hino tractor bernomor B 9241 UWW yang dikemudikan SM (45).

“Akibat kecelakaan itu SA dan KM, penumpang motor Honda Vario, meninggal ditempat. Sedangkan pengemudinya ZY mengalami luka ringan kaki lecet. Korban merupakan warga Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang," kata Tiwi, Senin, 26 September.

Dijelaskan Tiwi, ZY yang mengendarai motor berjalan dari arah Serang menuju Tangerang. Tiba di tempat kejadian, lanjut Tiwi, korban mendahului dari sebelah kiri truk yang berjalan dari arah yang sama.

“Pada saat mendahului truk, motor menyerempet trotoar kemudian oleng ke kanan dan terlindas ban belakang sebelah kanan truk tersebut," terang Tiwi.

Kata Tiwi, petugas yang mendapat laporan segera memeriksa lokasi kejadian dan membawa korban ke rumah sakit.

"Untuk korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Kemudian kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Serang untuk proses penyelidikan," tambahnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal," imbau Tiwi.