Bayi Kembar Siam Satu Badan Dua Kepala Meninggal di RSUP M Djamil Padang
Bayi kembar siam dengan satu tubuh dan dua kepala yang mendapatkan perawatan intensif di RSUP M Djamil Padang (ANTARA/ HO RSUP M Djamil)

Bagikan:

PADANG - Bayi kembar siam dengan satu badan dua kepala meninggal dunia saat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang, Sumatera Barat.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr M Djamil Padang Gustavianof mengatakan bayi tersebut meninggal sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya Manajemen Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang, menyampaikan kondisi terkini bayi kembar siam asal Padang Pariaman.

Bayi kembar siam dengan kondisi satu badan dua kepala ini tengah dirawat intensif di Instalasi Kebidanan dan Anak RSUP Dr M Djamil Padang.

Direktur Utama RSUP Dr M Djamil Padang Yusirwan mengatakan kondisi bayi tersebut sekarang sangat kritis dan yang diutamakan sekarang bagaimana keselamatan dulu, baru akan lakukan tindakan selanjutnya.

Bayi dengan satu badan dua kepala lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sadikin Kota Pariaman.

Direktur Utama RSUD dr Sadikin Kota Pariaman Anung Respati membenarkan bayi kembar siam tersebut lahir di rumah sakit tersebut.

"Kalau lahirnya benar di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman pada Rabu (21/9)," kata dia dilansir ANTARA, Jumat, 23 September.

"Kami pada Rabu sore langsung merujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang. Kalau untuk kondisinya kami tidak tahu langsung ke pihak RSUP Dr M Djamil Padang saja," kata dia.

Bayi kembar siam lahir dari pasangan Adrianto dan Ayu Septiani. Keduanya merupakan warga Korong Patalangan, Nagari Limau Puruik, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman. Anak tersebut berjenis kelamin laki-laki.