Si Jago Merah Mengamuk, Kebakaran Terjadi di Permukiman Padat di Jawasan Johar Baru
Kebakaran terjadi di bilangan Johar Baru, Jakarta Pusat Kamis 22 September. (Rizky Sulistio VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di kawasan Johar Baru RT 11/05, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ludes terbakar pada Kamis 22 September.

Monang, salah satu saksi mata kejadian mengatakan, percikan api berasal dari salah satu rumah warga. Saat itu api sudah langsung membesar dan membakar sejumlah rumah.

"Dugaan saya itu api karena adanya hubungan arus pendek dari salah satu rumah. Api berasal dari lantai dua salah satu rumah," ucap Monang kepada wartawan di lokasi kebakaran, Kamis 22 September.

Sementara Lurah Cempaka Baru, Cheriadi mengatakan, yang terbakar merupakan rumah pemukiman padat. Belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran yang terjadi karena masih dalam proses pemadaman. "Di sini pemukiman padat dan yang terbakar rumah semi permanen. Api tadi terjadi sekitar pukul 08.30 WIB," ucapnya.

Dari pantauan VOI di lapangan, terlihat petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat dan warga masih berjibaku memadamkan api.