Bule Keroyok Bule di Kuta Bali, Diduga karena Kasus Penipuan
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

BADUNG - Viral video bule keroyok bule di jalanan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Diduga keributan terjadi karena kasus penipuan.

Bule keroyok bule ini terjadi di Dewi Sri, Kuta, pada Jumat, 16 September malam. Ada enam WNA menghadang seorang bule yang mengendarai motor. Saat pengendara terjatuh, bule itu langsung dikeroyok.

Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita membenarkan kejadian pengeroyokan itu. Menurutnya, kasus pengeroyokan karena dugaan penipuan antara bule Rusia di Bali.

"Itu laporannya masalah penipuan bukan pengeroyokan. Malah yang dipukul itu, yang dilaporkan masalah penipuan, tapi masih kita dalami masalah penipuannya karena bukti-buktinya belum lengkap," kata AKP Yogie, Senin, 19 September.

Polisi menyebut hanya dua bule Rusia yang berselisih. Tapi warga asing lainnya ikut mengamankan bule Rusia yang diduga pelaku penipuan.

“Pada saat itu, pelapornya meminta tolong untuk diamankan dan  spontanitas yang melintas di sana bukan teman-teman dia (sekelompok bule) ikut mengamankan," sambung AKP Yogie.

Dua bule Rusia sudah diperiksa polisi. Sementara warga negara asing yang ikut terlibat pemukulan belum diketahui.

"Yang kita periksa cuma dua (orang), karena pada saat di sana tidak ada di tempat (warga asing lainnya). Untuk penipuannya masih kita dalami dulu,” kata AKP Yogie.