Bupati Situbondo Meninggal karena COVID-19, Gubernur Jatim Khofifah Berduka
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (DOK. VOI)

Bagikan:

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. Dadang meninggal setelah dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Innalillahi Wainnailaihi Raji'uun, atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Jawa Timur kami menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Bupati Situbondo Bapak Dadang Wigiarto," kata Khofifah, di Surabaya, Kamis, 26 November.

Khofifah mendoakan semoga almarhum diberikan jalan yang lapang dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Khofifah juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan ikhlas.

"Semoga husnul khatimah dan beliau mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," kata Khofifah. 

Khofifah kembali mengingatkan kepada semuanya untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). 

"Kepada seluruh masyarakat, mohon  protokol kesehatan benar-benar dilakukan dengan disiplin, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak aman," pesannya. 

Khofifah juga menegaskan, sampai saat ini obat dan vaksin COVID-19 belum tersedia. Karena itu, dirinya meminta semua untuk saling mengingatkan dan saling menjaga satu dengan yang lainnya dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

"Disiplin prokes kuncinya, semua saling menjaga dan saling mengingatkan," katanya.