Kelelahan, Rizieq Shihab Dirawat di RS UMMI Bogor
Rizieq Shihab saat berorasi di kediamannya (Foto: Irfan Meidianto)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tengah dirawat di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor Jawa Barat. Hal ini diketahui setelah dirinya mendapatkan informasi dari pihak RS.

"Saya sudah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi. Betul, Habib Rizieq masuk kemarin. Beliau kelelahan," kata Bima Arya kepada VOI, Jakarta, Kamis, 26 November.

Meski dirawat, kata Bima, kondisi kesehatan Rizieq Shihab baik-baik saja. Namun, lanjut Bhima, Rizieq masih harus menjalankan observasi.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, dan sejauh ini kondisi kesehatannya baik. Tapi masih akan terus diobservasi," kata dia.

 

Dalam kesempatan ini Bima mengatakan, sejak masuk ke RS UMMI, Rizieq belum di tes swab. "Karena sejauh ini tidak ada gejala," kata dia.

Adapun diketahui sejak kepulangannya dari Arab Saudi, Rizieq Shihab memang sempat menggelar dan menghadiri sejumlah acara. Bahkan, acara yang dihadiri Rizieq diduga melanggar protokol kesehatan.

Rumah Sakit UMMI (RS UMMI) yang kini jadi sorotan karena dipilih Rizieq Shihab sebagai tempatr perawatannya, adalah rumah sakit umum tipe C. Rumah Sakit UMMI sebenarnya prioritas untuk kesehatan bagi Ibu dan Anak. RS ini berdiri pada tanggal 18 Mei 2013 di Bogor.