Perayaan Pertama Setelah 2 Tahun Pandemi, Upacara HUT ke-77 TNI AL Dipimpin KSAL Yudo Margono
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Laut (AL). (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Laut (AL).

Tahun ini merupakan tahun pertama TNI AL merayakan HUT setelah dua tahun melalui pandemi COVID-19. Upacara perayaan kali ini berlangsung di Kesatrian TNI AL Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin 12 September.

Upacara HUT ke-77 TNI AL ini dihadiri oleh jajaran purnawirawan Kepala Staf dan Wakil Kepala Staf TNI AL, serta atase pertahanan negara sahabat.

Dalam perayaan ini, sebelumnya TNI AL melakukan berbagai rangkaian kegiatan, seperti penanaman bibit sorgum secara serentak di seluruh jajaran TNI AL di 77 lokasi seluruh Indonesia, Gerakan Nasional Laut Bersih secara masif di seluruh Indonesia.

Selanjutnya bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, donor darah, dan khitanan massal di 77 lokasi dengan melibatkan kapal perang Republik Indonesia (KRI).

Selain itu juga dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, fun run, dan Naval Expo 2022.

Naval Expo 2022 dibuka secara simbolis oleh Jenderal Andika, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono. Acara itu dimeriahkan dengan atraksi kembang api di Balai Samudera, Jakarta, Minggu 11 September malam.