Tahanan yang Kabur dari Polsek Banjarmasin Tengah Ditangkap, Ternyata Sakit Stroke Usai Melarikan Diri
Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana A Martosumito/Humas Polresta Banjarmasin

Bagikan:

BANJARMASIN - Personel gabungan meringkus tahanan ketiga berinisial J yang kabur dari rutan Mapolsekta Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan.

"Tahanan terakhir yang kabur berhasil kita amankan, jadi ketiganya lengkap," tutur Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana A Martosumito dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 10 September.

Kapolresta menjelaskan tahanan terakhir inisial J tersebut diringkus di kediamannya dikawasan Gg. Garuda Banjarmasin. Tahanan itu didapati J sedang terbaring dalam keadaan sakit.

Kapolresta Banjarmasin langsung meminta personelnya untuk menjemput J dengan menggunakan ambulans agar segera dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut.

"Tetap kita kedepankan tindakan Presisi. Dia sakit stroke, jadi kita perlakukan dengan humanis dan dengan sigap kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan," sambung Kapolresta.

Dijelaskan Sabana, penangkapan tahanan kabur itu berkat personel gabungan yang terdiri dari Unit Buser Polsek Banjarmasin Tengah, Jatanras Polresta Banjarmasin dan Tim Macan Kalsel.

"Alhamdulillah semua sudah berhasil kita amankan kembali dan selanjutnya akan menjalani proses hukum lebih lanjut" pungkasnya.