Maskapai Singapore Airlines Rute Paris-Singapura Dialihkan ke Azerbaijan, Penyebabnya 'Masalah Teknis'
Ilustrasi Singapore Airlines Photo by Nafis Al Sadnan on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai Singapore Airlines yang terbang dari Paris menuju Singapura, di tengah jalan dialihkan ke Baku, Azerbaijan. Penyebabnya ada masalah teknis.

Penerbangan Singapore Airlines (SIA) ini berangkat pada Kamis (8 September).

Penerbangan Boeing 777-300ER SQ333 mendarat di Bandara Internasional Baku Heydar Aliyev sekitar pukul 06.35 waktu setempat (10.35 waktu Singapura) pada hari Jumat 9 September.

Dikutip dari Channel News Asia, SIA mengatakan ada 229 penumpang dan 18 awak di dalamnya. Semua mendarat dengan selamat.

SIA janji akan mengatur penerbangan bantuan untuk mengangkut penumpang dan kru yang terkena dampak pengalihan rute ini. Mereka juga akan mengumumkan rincian tentang ini dalam waktu singkat.

"Kami memberikan bantuan seperti menyediakan makanan dan akomodasi hotel kepada pelanggan yang terkena dampak," jelas juru bicara SIA.

"Keselamatan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," lanjutnya.

Menurut pelacak penerbangan Flightradar24, SQ333 berangkat dari Paris pada pukul 23.20 pada hari Kamis dan dijadwalkan tiba di Bandara Changi pada pukul 17.30 pada hari Jumat.