Ruang Kelas SDN Jatimulya V Ambruk Saat Saat Hujan, Wabub Karawang Janji Akan Segera Memperbaiki
Wakil Bupati Karawang, Jabar, Aep Syaepuloh. (FOTO ANTARA/Ali Khumaini)

Bagikan:

KARAWANG - Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat,  Aep Syaepuloh menyebutkan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Jatimulya V di Kecamatan Pedes yang ambruk saat hujan deras pada Kamis kemarin akan segera ditangani.

"Kita telah mendengar kabar robohnya ruang kelas VI di SDN Jatimulya V, Dusun Babakan Krajan, Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes, Karawang. Penanganan akan segera dilakukan," katanya di Karawang, Antara, Jumat, 9 September.

Rencananya, penanganan atau perbaikan ruang kelas SDN Jatimulya V itu akan ditangani dengan menggunakan dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. "Insyaallah, maksimal Minggu depan akan langsung ditangani," kata wabup.

Informasi yang dihimpun, penyebab ambruknya ruang kelas tersebut karena kondisi bangunan yang sudah rapuh. Wabup menyampaikan persoalan bangunan sekolah rusak di wilayah Karawang, akan dituntaskan hingga 2023. Hal tersebut dilakukan secara bertahap.

Menurut dia, setiap tahun Pemkab Karawang mengalokasikan anggaran untuk penanganan bangunan sekolah rusak.

Selanjutnya anggaran yang cukup besar akan dialokasikan pada 2023 untuk menyelesaikan perbaikan sekitar 300 bangunan sekolah yang rusak.

"Kami akan berusaha menyelesaikan persoalan bangunan sekolah rusak hingga tahun 2023 dengan kemampuan anggaran dari APBD Karawang. Selain itu, nanti juga akan ada bantuan penanganan sekolah rusak dari program CSR," demikian Aep Syaepuloh.