Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar Digadang Sosok Kuat Jabat Pj Gubernur DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram @aniesupdaete)

Bagikan:

JAKARTA – Masa jabatan Anies Baswedan satu bulan lagi akan habis, tepatnya tanggal 16 Oktober 2022. Sejumlah nama muncul sebagai pelakasana jabatan (Pj), salah satunya Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Bahtiar.

Bahtiar digadang sebagai sosok tepat menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta karena dianggap memenuhi syarat yuridis maupun psikologis masyarakat Jakarta yang heterogen.

"Beliau adalah sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Pak Anies Baswedan," ujar Ketua Aliansi Pemuda Daerah DKI Jakarta, David, di Jakarta Pusat, Rabu, 7 September.

David mengatakan, sosok Bahtiar akan terus disosialisasikan agar nama pria yang kini menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu akrab di telinga masyarakat Jakarta, yang kelak akan dia pimpin setelah Anies Baswedan tak lagi menjabat.

"Sebagai bentuk dukungan, kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat DKI Jakarta di 5 kota dan 1 kabupaten agar sosok Bahtiar bisa lebih dikenal di tengah-tengah masyarakat DKI Jakarta. Bentuk sosialisasi yang kami akan lakukan seperti: menyebarkan poster di car free day, memasang spanduk di JPO," katanya.

Dia menjelaskan, dukungan itu merupakan bentuk kepedulian mereka dalam menyiapkan kepemimpinan baru Jakarta yang kemungkinan akan di emban selama 2,5 tahun oleh Pj Gubernur DKI Jakarta.