Lancarkan Serangan Rudal dan Artileri, Kementerian Pertahanan Rusia: Sukses Hancurkan Lima Gudang Senjata dan Amunisi Ukraina
Letjen Igor Konashenkov. (Sumber: Russian Defense Industry Press Office/Vadim Savitsky via TASS)

Bagikan:

JAKARTA - Angkatan Bersenjata Rusia memusnahkan lima depot dengan rudal dan amunisi di Wilayah Zaporozhzhia, Donetsk dan di sekitar Balakleya di Wilayah Kharkiv, kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov, Kamis.

"Penerbangan taktis dan militer, pasukan rudal dan artileri terus melancarkan serangan ke sasaran militer di wilayah Ukraina. Lima gudang senjata dan amunisi rudal/artileri telah dihancurkan di sekitar pemukiman penduduk Trudovoye di Wilayah Zaporozhzhia, Kurakhovo, Konstantinovka, Seversk di Republik Rakyat Donetsk dan Balakleya di Wilayah Kharkiv," terangnya, melansir TASS 8 September.

Pejabat militer juga mencatat, peluncur rudal Buk-M1 dihancurkan di sekitar wilayah berpenduduk Belaya Krinitsa di Nikolayev. Pun demikian dengan stasiun radar pendeteksi dan pelacakan dihancurkan di sekitar Malomikhailovka di Wilayah Dnepropetrovsk.

Letjen Konashenkov melaporkan, lebih dari 24 jam penerbangan dan artileri juga telah melancarkan serangan terhadap lima pos komando angkatan bersenjata Ukraina.

Itu termasuk Brigade Mekanik ke-72 dan Brigade Infanteri Mekanik ke-58 dan ke-53 di sekitar daerah berpenduduk Dzerzhinsk, Soledar dan Artyomovsk, di Republik Rakyat Donetsk. Serta Brigade Tank ke-1 di sekitar wilayah berpenduduk Novonikolayevka di Wilayah Zaporozhye.

Ditambahkannya, serangan juga telah dilakukan pada 51 unit artileri Ukraina dan peralatan militer dan tenaga musuh di 167 distrik.