Tolak Kenaikan BBM: Ratusan Mahasiswa Blokade Jalan Merdeka Barat Sambil Bakar Ban
Aksi mahasiswa bakan ban di Patung Kuda Jakpus/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi unjukrasa penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan bundaran air mancur sekitar Patung Kuda, Monas, Gambir, memblokade bundaran Jalan Medan Merdeka Barat.

Aksi blokade jalan tersebut juga dilengkapi dengan bakaran api di tengah jalan.

Terlihat kepulan asap menyelimuti teriakan orasi dari mobil pengeras suara di Jalan Medan Merdeka Barat. Aksi unjukrasa tersebut berasal dari BEM Nusantara.

Menurut Mahendra, perwakilan dari BEM Nusantara, pihaknya menuntut pemerintah agar segera kembali menurunkan harga BBM yang telah dinaikan.

"Kita kerahkan 300 massa dari berbagai kampus. Tuntutannya masih terkait penolakan kenaikan harga BBM," kata Mahendra kepada VOI di lokasi, Kamis, 8 September.

Aksi unjukrasa mahasiswa tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Metro Jakarta Pusat. Sejumlah petugas Kepolisian berpakaian bebas dikerahkan.

"Sejauh ini, aksi masih kondusif. Kita masih pantau-pantau tidak ada yang membuat kerusuhan. Sementara belum ada yang diamankan," ucap Kanit Resmob Polrestro Jakarta Pusat AKP Bambang kepada VOI.