Panjat Gedung Pencakar Langit The Shard London, Pria Ini Diamankan Polisi Metropolitan
The Shard London, Inggris. (Wikimedia Commons/Colin)

Bagikan:

JAKARTA - Pria ini mengejutkan pasangan yang menginap di lantai 40 gedung pencakar langit The Shard, membuatnya berurusan dengan aparat keamanan London, Inggris.

Sepasang suami istri yang menginap di lantai 40 The Shard terbangun dengan kejutan pada pukul 6, saat seorang pria memanjat melewati jendela mereka setelah memanjat gedung pencakar langit tanpa alas kaki.

Paul Curphey dan pasangannya Treasaidh, mengunjungi bangunan ikonik di London tenggara untuk perjalanan ulang tahun, ketika mereka melihat seseorang "melambai ke jendela".

Sebelumnya, pendaki bebas Adam Lockwood berbagi selfie di Facebook yang berdiri dengan posisi genting di dekat tepi bangunan ikonik setinggi 310 meter tersebut.

Sebelumnya, Lockwood telah berbagi sejumlah petualangan di profilnya, termasuk gambar di atas gedung tertinggi kedua di Dubai, Marina 101 mencapai 425 meter.

"Dia tersenyum, melambai, dan bersenang-senang," kata Curphey melansir Sky News 4 September.

"Pasangan (saya) mengira saya telah melakukan segalanya, berhasil membuat seorang pria membawakan sekotak baki susu untuk ulang tahunnya," canda Curphey.

"Menakutkan untuk dilihat, tetapi sikapnya yang bahagia sangat membangkitkan semangat," tambahnya.

Polisi Metropolitan London kemudian mengonfirmasi, pria itu telah diamankan karena dicurigai masuk tanpa izin.

Dua pria lainnya karena dicurigai menyebabkan gangguan publik, ketika Layanan Ambulans London dan Brigade Pemadam Kebakaran London hadir ke lokasi.