Di Paripurna DPRD, Fraksi PKS Pendukung Akhyar-Salman Serukan Tolak Politik Uang di Pilkada Medan
Pasangan calon nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di debat Pilkada Medan (Youtube KPU Medan)

Bagikan:

MEDAN - Juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan menyerukan tolak politik uang di Pilkada Medan. 

Seruan ini disampaikan Syaiful Ramadhan dalam rapat paripurna beragendakan pembacaan pendapat fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang rancangan APBD Kota Medan tahun anggaran 2021 di gedung DPRD Medan, Senin, 23 November.

"Pada tanggal 9 Desember 2020 ini masyarakat kota Medan akan menggunakan hak pilihnya dalam menentukan wali kota dan wakil wali kota Medan periode 2021-2024. Pilih calon pemimpin yang bisa dipercaya dan mampu mengemban amanah rakyat membangun kota Medan menjadi kota metropolitan, serta tolak money politics atau politik uang," tegas Syaiful Ramadhan.

Fraksi PKS juga meminta netralitas aparatur sipil negara (ASN) diawasi. Jangan sampai ASN dikerahkan untuk mendukung pasangan calon di Pilkada Medan. 

"Kami berharap agar ASN tidak dimanfaatkan oleh oknum- oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mendukung salah satu pasangan calon tertentu. Karena hal itu jelas-jelas dilarang oleh Undang-Undang," ujar Syaiful yang juga anggota Komisi IV DPRD Medan ini.

Fraksi PKS juga mengimbau warga Kota Medan yang akan  menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan.