Bharada E Ditukar Peran Pengganti Saat Adegan Bertemu Irjen Ferdy Sambo
Ilustrasi-Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J (Foto: Tangkapan layar Youtube Polri TV)

Bagikan:

JAKARTA - Tersangka pembunuhan berencana, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E sempat ditukar dengan peran pengganti. Tepatnya, ketika mempergakan adegan yang mempertemukannya dengan Irjen Ferdy Sambo.

Pantauan VOI, reka adegan itu bermula saat Sambo memanggil Bripka Ricky Rizal alias RR di rumah pribadinya yang berada di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

Kemudian, nampak Sambo berbincang dengan Bripka RR. Hanya saja, tak diketahui dengan pasti apa yang dibicarakan keduanya.

Lalu, Bripka RR memeragakan adegan keluar rumah untuk memanggil Bharada E. Dia disebut diminta menemui Sambo di lantai tiga.

Saat itulah, agedan Bharada E diganti dengan sosok lain. Keduanya pun memeragakan agedan berbincang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang dikonfirmasi mengenai Bharada E yang diganti pun membenarkannya. Langkah itu dilakukan atas permintaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) karena status Justice Collaborator.

"Info dari penyidik seperti itu atas permintaan LPSK," kata Dedi.

 

Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J ternyata berlangsung di tiga lokasi. Total, ada 78 adegan yang bakal di reka ulang oleh para tersangka, termasuk Irjen Ferdy Sambo.