Kepala Bappenas: Penerbangan Belitung - Singapura Dibuka Kembali
Menteri Bappenas Suharso Monoarfa saat meninjau kesiapan fasilitas Bandara H.A.S. Hanandjoeddin Tanjung Pandan Belitung, Sabtu. (foto: Humas Pemprov Babel)

Bagikan:

JAKARTA -  Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan penerbangan internasional Belitung - Singapura akan dibuka kembali menjelang dan selama perhelatan Development Working Group (DWG) G20 di Pulau Belitung pada 7 - 9 September 2022.

"Saya sudah membicarakan dengan Menteri Perhubungan, bahwa penerbangan dari Singapura ke Belitung bisa kembali dibuka," kata Suharso Monoarfa saat meninjau kesiapan fasilitas Bandara H.A.S. Hanandjoeddin Tanjung Pandan Belitung, Sabtu, 20 Agustus.

Ia mengatakan dengan dibukanya kembali penerbangan Belitung - Singapura ini tentu dapat menjadi pilihan penerbangan langsung delegasi G20 di Singapura ke Pulau Belitung.

"Saya berharap dengan dibukanya penerbangan langsung ke Pulau Belitung juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing di Pulau Belitung ini," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Pada kesempatan itu, Menteri Bappenas merasa puas dengan kesiapan fasilitas bandara menjelang G20 di negeri laskar pelangi itu.

Bupati Sahani Saleh, mengatakan pemerintah daerah juga ingin penerbangan internasional Belitung kembali terbuka usai harus tutup saat pandemi selama dua tahun lalu.

"Gara-gara COVID-19, dicabut penerbangan internasional, kami harap bisa kembali dibuka," ungkap Bupati Belitung ini.